Gaet Campaign.com dan AMSA-Indonesia, Kampanye Sosial #PlaySafe Jadi Bagian dari “Hotel for Play”

  • Diterbitkan: 13 Oct 2022
  • Waktu membaca rata-rata: 5

Jakarta, 13 Oktober 2022 – Sepanjang Oktober 2022, PT Danpac Pharma melalui merek alat kontrasepsinya, VIVO, menggelar pameran seni bertajuk Hotel for Play #SensationalExperience di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Pameran ini merupakan respons dari VIVO atas tingginya angka pengidap HIV di Indonesia yang menurut data Kementerian Kesehatan, hingga Juni 2022, totalnya mencapai 519.158 orang. Melalui pameran ini, VIVO bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi guna mencegah penyakit menular seksual.

Tak hanya pameran seni, VIVO juga menunjukan komitmennya dalam pengentasan isu HIV dengan menjadikan kampanye sosial #PlaySafe dari Asian Medical Students’ Association - Indonesia (AMSA-Indonesia) sebagai bagian dari rangkaian Hoter for Play. Kampanye ini digelar lewat aplikasi Campaign #ForChange, sebuah platform aksi sosial dari Campaign.com, yang memudahkan penggunanya untuk mendukung kampanye sosial tanpa perlu mengeluarkan uang. Yoevan Wiraatmaja, CEO PT Danpac Pharma memaparkan bahwa kolaborasi bersama AMSA-Indonesia dan Campaign.com ini merupakan salah satu usaha VIVO untuk memperluas dampak positif yang ingin diciptakan melalui Hotel for Play.

Alisha selaku Liaison Officer for Non-Governmental Organization AMSA-Indonesia 2022/2023menuturkan, kampanye sosial #PlaySafe membawa pesan serupa dengan yang digaungkan VIVO. “Edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan seksualitas sering kali dianggap sebagai suatu hal yang tabu. Padahal, edukasi ini perlu disebarkan, salah satunya untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual, seperti HIV/AIDS yang cukup tinggi di Indonesia. Itupun juga yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan kampanye #PlaySafe. Kami harap kampanye ini dapat menjadi sarana edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan seksualitas kepada masyarakat umum, sekaligus menjadi sarana penggalangan dana agar AMSA-Indonesia dapat terus melanjutkan program-programnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia,” jelas Alisha.

Untuk berpartisipasi dalam kampanye #PlaySafe, caranya sangat mudah. Siapapun bisa mengunduh aplikasi Campaign #ForChange baik melalui App Store atau Google Play Store, kemudian selesaikan tantangan yang terdapat di kampanye #PlaySafe dari AMSA-Indonesia. Setiap tantangan yang diselesaikan sesuai instruksi akan dikonversi menjadi donasi sebesar Rp50.000 oleh VIVO untuk pendanaan program-program edukasi yang dilakukan AMSA-Indonesia.

Kolaborasi bersama Campaign.com bukanlah yang pertama kali bagi PT Danpac Pharma. “Campaign.com merupakan partner terbaik kami dalam merencanakan, mengorganisir, hingga menjalankan kampanye sosial yang positif dan berkelanjutan bagi masyarakat luas,” ujar Yoevan. Selain PT Danpac Pharma, terdapat puluhan perusahaan lainnya yang telah menjalankan program sosial bersama Campaign.com melalui program Sponsorship #ForChange. Bagi perusahaan yang ingin melakukan kolaborasi serupa, tinggal mengisi formulir daring yang ada di laman campaign.com/sponsor.

Berita kami ke kotak masuk Anda

Kami akan memberi tahu Anda saat kami melaporkan topik yang Anda minati.